Senin, 11 Juli 2011

PROGRAM KERJA

PROGRAM KERJA

LSM MAWAS

Program kerja LSM MAWAS meliputi :

I. Program Kerja Jangka Panjang

  1. Berusaha semaksimal mungkin untuk menyatukan visi dan misi pemerintah dengan aspirasi masyarakat sehingga program-program pembangunan yang dirancang dan dilaksanakan oleh pemerintah diberbagai bidang mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat, Khususnya Kabupaten Grobogan.
  2. Mendukung pemerintah dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dangan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manuasia (SDM) guna tercapainya sasaran pembinaan manusia seutuhnya.
  3. Membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang, meliputi patuh hukum, ramah lingkungan, yang berorientasi pada kemakmuran, keadilan dan kesejahteraan masyarakat umum.
  4. Membantu pemerintah dalam menyalurkan berbagai aspirasi dibidang komunikasi pembangunan antara pemerintah dan masyarakat serta dengan pelaku-pelaku pembangunan lainnya.
  5. Membantu pemerintah untuk menstimulus masyarakat pada Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan menyadarkan masyarakat akan dampak kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).
  6. Membantu pemerintah ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang memberdayakan masyarakat kecil dan menengah serta masyarakat yang kurang mampu.
  7. Membantu pemerintah mewujudkan generasi terampil, kreatif, dinamis dan bertanggung jawab akan masa depan serta loyal terhadap pembangunan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
  8. Menjaga keluhuran harkat dan martabat masyarakat Grobogan khususnya dalam rangka pengabdiannya kepada Nusa, Bangsa, Negara dan Tuhan Yang Maha Esa.
  9. Percepatan pengentasan kemiskinan melalui usaha produktif, berkelompok dengan pendekatan kemitraan, kelembagaan, pembangunan pemecah masalah dan pendekatan umat.
  10. Mengembangkan pembentukan modal masyarakat ( kelompok dan perorangan ).
    Menciptakan proses kegiatan dan pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan di Grobogan khususnya dan wilayah Republik Indonesia umumnya.
  11. Mewujudkan masyarakat yang egaliter, berkeadilan di bidang ekonomi, sosial dan budaya.
  12. Sebagai mitra pemerintah dalam hal kebijakan di daerah, nasional dan internasional.

II. Program Kerja Jangka Pendek

  1. Melakukan kontrol sosial disegala bidang.
  2. Menyatakan dan menyampaikan Visi, Misi, Persepsi dan Potensi Kabupaten Grobogan, serta menyalurkan aspirasi masyarakat Grobogan kepada pihak yang berwajib.
  3. Mengembangkan kepeloporan masyarakat Grobogan sehingga memilki sikap berani tampil ditengah-tengah masyarakat secara bertanggung jawab dan menjunjung tinggi keadilan.
  4. Meningkatkan peran serta masyarakat Grobogan dalam pembangunan bangsa yang meliputi peran pelaksana, pembinaan, pengawasan dan kontrol sosial yang dilaksanakan secara kritis, konstruktif, konsepsional terhadap para pelaksana pembangunan atau pemerintah.
  5. Melaksanakan dan membuat studi dan kajian tindak serta investigasi.
  6. Melakukan pendampingan dan konsultasi.
  7. Sosialisasi program dan konsultasi.
  8. Menyelenggarakan pendidikan dan latihan untuk memberdayakan usaha ekonomi kerakyatan.
  9. Melakukan kajian dan pemberdayaan ekonomi rakyat dibidang perikanan dan kelautan.
  10. Melakukan usaha-usaha lainnya yang tidak bertentangan dengan maksud dan tujuan lembaga satu dan lain, dalam arti kata yang seluas-luasnya.
  11. mewujudkan pengelolaan sumber disekitar aerah aliran sungai (DAS) dan bendungan bersama masyarakat secara adil, demokratis dan berkelanjutan untuk kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms